Tim KKN Tematik Undip Desa Cibelok Ikuti Expo di Pemalang


PEMALANG - Bertempat di Benowo Park, Desa Penggarit menjadi tuan rumah dalam acara Expo TIM II KKN Undip Kabupaten Pemalang (14/8/2019). Acara Expo kali ini mengusung Tema “Nunggal Bangsa, Nunggal Budaya, Kagem Pemalang Ingkang Mulya”.

Acara diawali dengan pembagian voucher Doorprize kepada para pengunjung expo mulai pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan penampilan mahasiswa KKN per kecamatan mulai pukul 09.00 WIB. Expo kali ini sangat menarik, karena juga dihadiri oleh Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum, selaku rektor Universitas Diponegoro serta Bapak H Junaedi, S.H., M.M selaku bupati Kabupaten Pemalang.

Acara expo dimulai pada pukul 11.00 WIB setelah kedatangan bapak rektor Universitas Diponegoro. Pada pembuka acara ini dilakukan dengan adanya sambutan oleh ketua expo Kabupaten Pemalang, kemudian sambutan dari bupati Kabupaten Pemalang dan sambutan bapak rektor Universitas Diponegoro sekaligus pemukulan gong sebagai tanda resmi pembukaaan expo KKN Tim II Undip serta ditutup do’a.  

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Dimas Mahendra Gani selaku ketua expo Tim II Undip menyampaikan bahwa terdapat kurang lebih 50 stan yang diisi oleh masing-masing kecamatan di Kabupaten Pemalang yang diikutsertakan dalam expo KKN kali ini, yaitu Kecamatan Petarukan, Kecamatan Ulujami, Kecamatan Bodeh, Kecamatan Taman, dan Kecamatan Pemalang. Setiap kecamatan menunjukkan berbagai potensi-potensi desa di dalam kecamatan tersebut dan merupakan ajang mempromosikan berbagai produk yang memiliki nilai jual.



Pada kesempatan kali ini, Tim KKN Undip di Desa Cibelok juga ikut berpartisipasi. Produk yang ditampilkan adalah semua produk karya mahasiswa sendiri. Mulai dari alat ozonizer pengolah limbah, baju batik, sapu tangan teknik celup, selendang ecoprint, briket sampah organik, tampak meja, hijab batik, bros batik, totebag, bantal batik, website dan dream catcher batik.  Acara semakin ramai dengan kedatangan siswa-siswi serta masyarakat sekitar.

Hiburan juga disediakan dalam acara ini yakni adanya penampikan orcer dan artis lokal.  Pengisi terakhir dari rangkaian kegiatan adalah pembagian doorprize atau hadiah.