Menengok Program Jalan Sehat Mahasiswa KKN Undip Desa Pajeksan


PATI – Sebagai puncak acara sedekah bumi Desa Pajeksan, panitia mengadakan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB, bertempat di Balai Desa Pajeksan, Pati (14/7/2019).

Acara jalan sehat ini dimaksudkan untuk menghibur dan mengakrabkan warga Desa Pajeksan sebagai acara penutup Sedekah bumi. Rangkaian acara sebelumnya antara lain hajatan dan pengajian. Para warga baik kaum muda maupun orang tua dan anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat terlihat dari jumlah warga yang sudah berdatangan di Balai Desa Pajeksan mulai pukul 06.00 WIB.

Kegiatan jalan sehat dimulai dengan semua warga kumpul di halaman balai desa. Kemudian panitia akan mengatur warga untuk membuat barisan di garis start. Sebelum berangkat, terlebih dahulu Bapak Kelud selaku kepala desa Pajeksan akan memulai pemberangkatan dengan pemotongan pita start.

Rute yang dilalui pada kegiatan jalan sehat tahun ini yaitu dengan menelusuri Desa Pajeksan dan garis start dimulai dari balai desa lalu jalan kearah selatan dan belok kiri menuju jalan Pajeksan lurus ke arah timur sampai jalan Silugonggo lalu belok ke arah utara sampai jalan kemasan terus berjalan sampai jalan Komodo dan balik menuju Balai desa Pajeksan.


Kegiatan jalan sehat ditutup dengan panggung hiburan dan pembacaan pemenang undian doorprize. Terlihat para warga sangat bersemangat untuk menunggu pembacaan undian sampai akhir. Hadiah utama yang diberikan berupa sepeda dan televisi serta beberapa bahan pokok sembako.