Tim KKN Undip Lakukan Gerakan Rawat Gigi Pada Anak SD


SEMARANG KKN Tim II Universitas Diponegoro (Undip) Tahun 2019 Desa Tempuran, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang melakukan pembinaan kesehatan gigi dan mulut pada Jumat (26/7/2019). Kegiatan tersebut dilakukan di SD Negeri 02 Tempuran dengan sasaran anak kelas 1 dan 2 SD.

Kegiatan pembinaan kesehatan gigi dan mulut dilakukan dengan cara memberikan penyuluhan cara menyikat dan merawat gigi dengan baik dan benar. Tidak hanya itu, mahasiswa KKN juga memberikan sikat gigi dan pasta gigi kepada siswa SD yang kemudian dilanjutkan dengan praktik langsung cara menyikat gigi dengan baik dan benar.

Acara tersebut mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah, Kepala Sekolah SD Negeri 02 Tempuran, M. Muhson mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN yang peduli dengan kesehatan gigi dan mulut anak-anak.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena anak-anak mendapatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Saya juga berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang mengemas acara dengan menarik sehingga anak-anak menjadi sangat antusias," ujar Muhson.