Mahasiswa Undip Aplikasikan Program GEMARIKAN dengan Nugget Lele


GROBOGAN - Mahasiswa Tim II KKN Universitas Diponegoro (Undip) akhirnya berhasil melaksanakan program multidisplin GEMARIKAN (Gemar makan ikan) yang telah direncanakan berminggu-minggu yang lalu, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Mahasiswa KKN yang telah melaksanakan survei mendapatkan bahwa Kabupaten Grobogan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terindikasi stunting oleh pemerintah dan dari desa Klambu sendiri sudah dijadwalkan pramusren mengenai topik ini.

Dengan demikian, mahasiswa KKN melihat peluang untuk membuat resep nugget lele sebagai pilihan makanan tambahan yang memiliki gizi yang cukup baik. Untuk menyebarluaskan informasi tersebut, mahasiswa KKN melaksanakan demo masak saat pramusren pencegahan stunting desa di rumah ibu Suhartatik dari pukul 13.00 - 16.00 WIB.

Acara demo masak nugget lele didahului dengan pemaparan materi mengenai stunting dan kandungan gizi nugget ikan lele menggunakan presentasi yang menarik. Setelah selesai, peserta berpindah lokasi untuk menyaksikan demo masak nugget ikan lele.


Acara terlaksana dengan lancar dan antusias. Ibu-ibu juga dengan semangat memberikan pertanyaan dan mempraktikkan langsung cara memasak yang sudah didemonstrasikan di depan. Pada penghujung acara, para peserta dapat mencicipi nugget ikan lele yang sudah selesai dibuat.