Inovatif, Mahasiswa KKN Undip Olah Bubuk Kopi Jadi Lilin Aromaterapi


TEMANGGUNG – Telah dilaksanakan kegiatan program multidisiplin yang dilakukan oleh Mahasiswa TIM KKN II Universitas Diponegoro (Undip). Kegiatan ini berlangsung di Desa Krempong, Kecamatan Gemawang pada Selasa (30/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh kelompok tani Desa Krempong yang berjumlah sembilan orang. Kegiatan ini membahas mengenai pengelolaan produk kopi yang merupakan potensi unggulan dari Desa Krempong dengan cara memperkenalkan inovasi olahan kopi yaitu membuat body scrub dan lilin aromaterapi dengan bahan dasar bubuk kopi.

Dengan adanya inovasi tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih memaksimalkan hasil dari kopi yang ada. Tidak hanya membahas mengenai inovasi dari produk kopi, Mahasiswa TIM KKN II Universitas Diponegoro juga memberikan pelatihan cara membuat body scrub dan lilin aromaterapi kepada kelompok tani Desa Krempong.


Selain melakukan inovasi produk olahan kopi, Mahasiswa TIM KKN II Universitas Diponegoro juga mengadakan pelatihan wirausaha dan pemasaran dengan tujuan mengoptimalkan hasil penjualan sehingga dapat memasarkan hasil olahan kopi secara luas.