Gotong Royong Mahasiswa KKN Undip dalam Pengecatan Lapangan Bulutangkis


KAJEN - Mahasiswa KKN UNDIP TIM II bersama masyarakat Desa Kajen khususnya RW 10 melakukan kerja bakti gotong royong rutin yang dilakukan setiap hari minggu. Kegiatan kerja bakti yang dilakukan pada Minggu (21/7/19) pada pukul 06.00 pagi ini dimulai dengan membersihkan lingkungan sekitar RW 10. Para bapak-bapak bergotong royong untuk membersihkan sedangkan ibu-ibu banyak yang menyiapkan konsumsi.

Setelah semua lingkungan bersih kegiatan yang dilakukan adalah mengecat lapangan bulutangkis yang berada di bagian belakang dari RW 10. Lapangan bulutangkis ini baru saja rampung dan sudah bisa digunakan tapi belum tercat sehingga masyarakat RW 10 Desa Kajen memutuskan untuk mengecat lapangan agar terlihat elok.

Pengecatan hanya dilakukan oleh para bapak-bapak dan dibantu oleh Mahasiswa KKN UNDIP TIM II tetapi ibu-ibu tetap menyediakan konsumsi. Kegiatan pengecatan lapangan ini juga dilakukan karena pada 17 Agustus mendatang akan dilakukan lomba bulutangkis antar masyarakat di RW 10 sehingga pada saat lomba nanti lapangan sudah terlihat bagus.

Proses pengecatan selesai dalam waktu 2 jam karena masyarakat dan mahasiswa bersemangat menyelesaikan lapangan walaupun matahari sangat terik pada siang itu. Pada jam 11.30 lapangan sudah rampung sehingga masyarakat beristirahat sembari menikmati konsumsi dan kembali ke rumah masing-masing.


Editor : Chan Houvel Prima