Rektor Undip Periode 2010-2015 Prof Sudharto Jadi Panelis Debat ke-2 Pilpres 2019


JAKARTA – Debat ke-2 Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024 antara Capres Nomor Urut 1 Joko Widodo dan Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto telah berakhir, Ahad (17/2/2019) malam di Hotel Sultan, Jakarta.

Tema yang diangkat dalam debat kedua ini adalah seputar “Energi, Pangan, Infrastruktur, Lingkungan Hidup, dan Sumberdaya Alam”.


Bagi mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) patut berbangga dalam perhelatan debat ini. Pasalnya, mantan rektor Undip periode 2010-2015, Prof. Sudharto, P. Hadi, M.E.S., Ph.D. menjadi salah satu tim panelis dalam debat tersebut.

Dosen manajemen lingkungan kelahiran Klaten, 3 September 1954 itu hadir langsung di lokasi debat. Uniknya lagi, nama Prof Dharto, sapaan akrab beliau, menjadi nama panelis pertama yang dipanggil dari deretan panelis lain dalam debat.


Ini bukan pertama kalinya tokoh Undip ikut andil dalam ajang debat Pilpres RI, khususnya bagi Prof. Sudharto.

Sebelumnya, pada Pilpres 2014 lalu, Prof. Sudharto juga didaulat KPU menjadi moderator debat capres ke-5 atau terakhir dengan tema “Energi, Pangan, dan Lingkungan Hidup”. (KUC/foto via metrotvnews)


KAMPUSUNDIP.COM | Ringan Mencerdaskan