Manfaatkan UV, Mahasiswa KKN Undip Kenalkan Perangkap Nyamuk Praktis


PEKALONGAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan pelatihan pembuatan perangkap nyamuk menggunakan lampu Ultra Violet (UV) di Balai Desa Karangsari, Pekalongan, Jawa Tengah (8/1).

Pelatihan kali ini dihadiri oleh kurang lebih 20 orang Pengurus Karang Taruna Kenanga, mulai dari Ketua, Sekretaris, Kordinator Bidang, dan anggota lainnya. Rangkaian acara dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB, yang terdiri dari sambutan Ketua Karang Taruna, Rapat singkat Karang Taruna Kenanga, dan dilanjutkan dengan materi dari mahasiswa KKN Undip Desa Karangsari.

Pada pelatihan ini dimulai dari pemberian materi mengenai latar belakang pembuatan alat, prinsip kerja alat, hingga perakitan alat secara singkat. Program pelatihan ini merupakan program kerja monodisiplin dari Yohandri Natan yang merupakan mahasiswa Teknik Elektro Undip.


Pengurus Karang Taruna sangat antusias dengan program pelatihan ini karena menambah ilmu baru bagi mereka khususnya di bidang teknik elektro dan juga adanya keinginan mereka untuk menjadikan perangkap nyamuk dengan lampu UV ini sebagai badan usaha dari Karang Taruna.