Mahasiswa KKN Undip Sosialisasikan Hukum Waris


REMBANG – Mahasiswa KKN TIM I Undip melakukan sosialisasi mengenai Hukum Waris dalam Islam, dengan pembicara Bapak Mas’ut, S.Ag., M.Si. selaku Dosen Fakultas Hukum (1/2/2019).

Ilmu Faroidh adalah ilmu yang dapat mengetahui cara pembagian harta waris kepada pemiliknya sesuai syariat agama Islam, yaitu Al-Qur’an, Hadits, dan Ijtihad pada Ulama. Pemberian meteri sosialisasi ini bertujuan untuk membantu warga desa Sendangmulyo dalam hal hukum waris.

Acara ini, mengundang semua warga Desa Sendangmulyo mulai dari Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, hingga para pemuda. Tidak seperti biasanya, warga yang hadir lebih banyak karena menurut perangkat desa materi mengenai Hukum Waris ini sangat menarik. Terlihat dari banyaknya warga yang antusias bertanya pada sesi tanya jawab.


Selain itu juga, pada saat survey identifikasi masalah di minggu pertama dan kedua banyak warga yang sudah berkonsultasi mengenai cara pembagian harta waris kepada Mahasiswa Ilmu Hukum.

Faktor pendukung lainnya adalah Rembang merupakan daerah pondok pesantren yang mana sejalan dengan materi sosialisasi yang diberikan.