Undip Gagas Pendirian SMA, Lulusannya Akan Dibiayai Ketika Kuliah


SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang direncanakan akan mendirikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Gagasan ini disampaikan oleh Rektor Undip Prof Yos Johan Utama saat Paparan Visi-Misi Bakal Calon Rektor Undip Periode 2019-2024, Selasa (15/1/2019).

Dalam acara yang digelar di Gedung Prof Soedarto SH Kampus Undip Tembalang tersebut, Guru Besar Fakultas Hukum Undip ini menggagas berdirinya SMA bagi kampusnya.

Statusnya sebagai calon tunggal dalam Pemilihan Rektor ini membuat Prof Yos berpeluang besar kembali memimpin Undip 5 tahun ke depan.

Prof Yos menambahkan, siswa yang lulus dari SMA tersebut nantinya akan mendapat biaya kuliah di Undip. Biaya kuliah ini akan diberikan untuk lulusan yang berprestasi dan memiliki peringkat atas.

Belum diketahui nama sekolah apa yang akan digunakan jika gagasan ini terealisasi. Di sisi lain, saat ini, juga telah berdiri lembaga pendidikan PAUD Permata yang berlokasi di Kampus Undip Tembalang.

Dengan langkah semacam ini, diharapkan bisa membantu siswa/pelajar untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri, khususnya di Undip, dengan pengenalan pendidikan tinggi lebih dini sejak bangku SMA. (KUC)

#UndipMemilih
KAMPUSUNDIP.COM | Ringan Mencerdaskan