Juara 3 PIMNAS, Prestasi Terbaik Undip yang Wajib Ditingkatkan


YOGYAKARTA – Kontingen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang berhasil meraih Juara 3 ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 yang berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sebagaimana yang diumumkan Sabtu (1/9/2018).

Undip berhasil menempati posisi ke-3 terbaik se-Indonesia setelah UGM dan UB yang masing-masing menempati Juara 1 dan 2. Total ada 11 medali yang diraih Undip pada PIMNAS ke-31 kali ini, yakni 4 emas, 5 perak dan 2 perunggu sebagaimana dilansir situs resmi undip.ac.id.

Agus Setyawan, sebagai Ketua Kontingen Undip mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Undip bisa meraih prestasi membanggakan ini. Serta, tidak cepat berpuas diri.

Sementara itu, Rektor Undip Prof Yos Johan Utama menyampaikan bahwa prestasi yang diraih Undip bukan hasil yang instan, akan tetapi merupakan proses yang panjang.


Dalam keikutsertaan di ajang PIMNAS, peringkat 3 pada tahun 2018 merupakan hasil terbaik yang diraih Undip dalam sejarah. Selain patut disyukuri, juga wajib ditingkatkan agar bisa meraih Juara Umum PIMNAS di tahun-tahun berikutnya. (foto via FP Universitas Diponegoro)