Delegasi Undip Sabet Medali Emas Thailand Inventor Day 2018



BANGKOK, KampusUndip.com - Tim Universitas Diponegoro (Undip) Semarang beranggotakan 3 mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika (FSM), yakni Khuzyia Rizqi Triavi Ananda (Biologi 2015), Dinar Rahmi Larasati (Biologi 2015) dan Abdurrafi Alwan (Biologi 2015) berhasil meraih Medali Emas ajang "Thailand Inventor Day 2018" pada tanggal 2-6 Februari 2018 di Bangkok International Trade and Exibition Center (BITEC).

Acara ini diselenggarakan oleh National Research Council of Thailand (NRCT) merupakan salah satu kompetisi terbesar di Asia, dan diikuti oleh negara Asia dan Eropa. Negara yang mengikuti acara ini meliputi Negara Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Singapura, Taiwan, Makau, Polandia, Rusia, Romania, Inggris, Mesir, Arab Saudi, Korea Selatan, India, dan lain-lain.


Tim dari Undip ini membuat inovasi produk tentang kesehatan untuk Diabetes Mellitus berjudul “Probiotic of Water Kefir with Extract of Kersen Fruits (Muntingia calabura) and Red Betel Leaf (Piper ornatum) as New Solution of Diabetes Mellitus.

Probiotik Water Kefir ini mampu menjadi solusi untuk mengatasi penyakit diabetes mellitus karena bakteri pada probiotik ini mampu mengubah glukosa menjadi asam laktat dan kandungan ekstrak sirih merah mampu membantu menurunkan kadar glukosa pada darah serta buah kersen yang berkhasiat untuk meningkatkan sekresi hormon insulin.

Pada saat exibition mendapatkan respon yang positif dari para pengunjung yang berasal dari berbagai negara serta juri.


Raihan medali emas Thailand Inventor Day 2018 ini sekaligus menambah prestasi Undip khususnya prestasi level internasional. (KUC/Abdurrafi Alwan)

UNDIP PRESTATIF | KAMPUSUNDIP.COM
- Ringan Mencerdaskan -