Rektor Undip Raih Anugerah Inspirator Pendidikan


SEMARANG, KampusUndip.com - Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Prof. Dr.Yos Johan Utama, S.H., M.Hum memperoleh penghargaan dari Suara Mereka Network (SMNetwork) sebagai Inspirator Pendidikan Jawa Tengah, dalam gelar Anugrah ICON Inspiratif Jawa Tengah 2017, Jumat malam (20/10) di Patra Jasa Convention Hall.

Ini adalah penghargaan kedua yang diterima Prof Yos (Sapaan akrab beliau). Sebelumnya,di tahun 2016, Rektor Undip juga memperoleh penghargaan dari lembaga yang sama sebagai Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Tengah.

Bersama Rektor Undip, beberapa tokoh  Jawa Tengah yang tahun ini memperoleh anugerah inspirator antara lain H.Firman Subagyo, SH.MH (Wakil Ketua Badan Legislatif DPR-RI); Dr.Ir.Sri Puryono (Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah); Kombes.Pol Abioso Seno Aji, SIK (Kapolrestabes Semarang); Ali Mansyur (Kepala Perwakilan SKK Migas); Muhammad Badrus Zaman, SH.MH (Ketua Peradi Surakarta); Sri Haryanto, MT (Ketua Kadin Surakarta); Retno Wulandari, SH.Msi (General Manager The Sunan Hotel, Solo); Dr.Pulung Nurtanio, ST.M.Kom (Direktur Dinustek); Roy Wibisono Anang Prabowo (Direktur Utama PT. Nuanza Porceline Indonesia dan Drs.Sukahar, MBA (Wakil Ketua KONI Jawa Tengah)

Sebagaimana dilansir situs resmi www.undip.ac.id, Kukrit Suryo Wicaksono, CEO koran Suara Merdeka dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi masyarakat Jawa Tengah butuh tokoh-tokoh consern dan menginspirasi di bidangnya. Anugerah diberikan pada tokoh-tokoh yang menginspirasi, dilakukan setelah melalui pengamatan dan penilaian dari Tim SMNetwork selama satu tahun atas kandidat yang berhak menerima anugrah saat ini.

Tokoh-tokoh yang malam ini dapat anugerah adalah mereka yang dapat berkomunikasi baik dengan bawahannya, solutif dalam menyelesaikan masalah serta menginspirasi bagi masyarakat luas.

“Seperti Undip misalnya, dalam 3 tahun terakhir ini sangat maju pesat, sehingga dapat berada di ranking 6 secara nasional dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Ini sangat luar biasa,” terang Kukrit.

Kegiatan penganugrahan ini merupakan tahun ke dua, yang mana ditahun pertama telah memberikan penghargaan pada beberapa tokoh Jawa Tengah. Di tahun kedua ini kriteria berubah dan disempurnakan, yakni penganugerahan diberikan pada tokoh-tokoh pimpinan lembaga yang telah membawa lembaganya maju pesat luar biasa dalam capaian prestasi.

Dalam kesempatan itu, Rektor Undip, Prof Yos menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada SMNetwork yang telah memberikan anugerah sebagai tokoh Inspirator di bidang pendidikan. Menurut Guru besar TUN itu, penganugerahan ini adalah cambuk agar Undip lebih maju, lebih baik dan banyak karya dan prestasi yang bermanfaat pada masyarakat.


“Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh civitas academika dan seluruh kolega Undip yang telah mendukung kemajuan Undip sampai pada titik ini,” ujar Prof Yos mengakhiri wawancara. (Sumber)