Bukan Sepeda, Ternyata Ini Hadiah Presiden Jokowi Saat Sambangi Undip


SEMARANG, KampusUndip.com – Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo (Jokowi) ke Universitas Diponegoro (Undip) pada Selasa (17/10/2017) disambut antusias oleh masyarakat Tembalang.

Presiden Jokowi datang ke Undip untuk orasi ilmiah dalam rangka Dies Natalis Undip ke-60 dengan didampingi sejumlah menteri dan pejabat negara lainnya.

Dalam kunjungan yang dipusatkan di Stadion Kampus Undip Tembalang ini, tak sedikit masyarakat yang menyebut kedatangan Presiden Jokowi identik dengan suatu hadiah yang akan diberikan.

Hal ini juga telah ramai diperbincangkan oleh netizen di dunia maya. Hadiah yang dimaksud apalagi jika bukan hadiah sepeda.

Dari pengalaman yang ada, hadiah sepeda ini akan diberikan Presiden jokowi bagi mereka yang berhasil menebak nama-nama ikan. Bagi anak-anak khususnya, hal ini tentu merupakan moment yang dinantikan.

Meski kadang hanya sebagai "guyonan" belaka, nyatanya dalam kunjungannya ke Undip, mantan Gubernur DKI Jakarta ini benar-benar membawa hadiah. Namun, hadiah yang dibawa kali ini ternyata bukanlah sepeda, melainkan sebuah kemasan kotak yang didalamnya berisi “oleh-oleh” dari Jokowi.

Hadiah tersebut ternyata disimpan Jokowi di dalam mobil kepresidenannya dan diberikan saat hendak meninggalkan stadion bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai orasi. Hadiah ini dibagikan Jokowi kepada mahasiswa yang terus saja mengerumuni mobilnya dari luar saat hendak keluar dari area stadion.



Tak hanya itu, ada pula mahasiswa yang mendapatkan hadiah kaos dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Undip ini. (KUC)

KAMPUSUNDIP.COM
- Ringan Mencerdaskan -