UCC Undip Ajak Mahasiswa Siap Hadapi Tantangan di Era Digital


SEMARANG, KampusUndip.com - Undip Career Center (UCC) menggelar seminar Career Preparation pada 7 September 2017 di Gedung ICT dengan mengundang Joko Raharjo sebagai pembicara dari PT. Telkom Indonesia.  

Berbicara era digital juga tak bisa dilepaskan dari hal efisiensi dan kemudahan. Termasuk kemudahan dalam mencari pekerjaan. Namun begitu, kemudahan tersebut bisa saja menjadi boomerang bagi diri sendiri lantaran banyaknya pesaing yang bisa mengakses dan melampirkan CV dengan mudah.

Dalam materi yang disampaikan, beliau mengajak para mahasiswa untuk survive dalam menghadapi tantangan di era digital dengan cara terus berinovasi dalam cara berpikir, dan bertindak.  

“Selain itu, mahasiswa harus punya mimpi dan tujuan,” imbuhnya.

Dengan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, UCC juga turut memberikan sebuah inovasi yakni dengan meluncurkan sebuah Mobile Apps yang memudahkan dalam mencari pekerjaan.




“Tujuan dilaunchingnya mobile apps kami, agar para pelamar kerja lebih mudah submit CV, dan karena banyak mahasiswa yang belum paham tentang how to survive di era digital, maka dari itu kita sekaligus mengadakan seminar ini,” ujar Lolita, selaku Marketing and Public Relations UCC.

Selepas acara tersebut, peserta diharapkan untuk semakin mengerti tentang pentingnya kepekaan terhadap kebutuhan yang ada dalam dunia pekerjaan. Dengan begitu, mahasiswa dapat mempersiapkan diri sejak dini dengan terus mengupgrade kompetensi (Upgrading  Skills). (Andhika/KUC)

- Ringan Mencerdaskan -