Tumbuhkan Semangat Raih Beasiswa, BEM Undip Gelar ISS


SEMARANG, KampusUndip.com - BEM Universitas Diponegoro mengadakan acara International Scholarship Show (ISS) dengan mengusung tema "Let's Get Scholarship Easily" di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Kampus Undip Tembalang, Semarang (10/9/2017).

Acara ini dihadiri sekitar 400 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum. ISS adalah acara yang diselenggarakan untuk memotivasi mahasiswa dan anak muda supaya lebih bersemangat meraih beasiswa dan memberi infomasi beasiswa baik dalam dan luar negeri.

ISS dikemas apik dengan adanya talkshow dari pembicara nasional yang sudah sering mengisi dan masuk siaran di televise, serta merupakan penulis buku best seller Note From Qattar M. Assad serta dari awarde LPDP yang sudah mengeyam pendidikan S2 di Manchester University.

Dan di akhir acara ditutup oleh pemaparan Diana Purwaningrum yang menjadi perwakilan PCMI Jawa Tengah untuk melakukan student exchange ke China dan telah menempuh S2 di Ohaiyo University.


Selain seminar beasiswa, BEM Universitas Diponegoro juga menyelenggarakan rangkaian expo beasiswa secara gratis menghadirkan stand beasiswa dalam dan luar negeri yang belum pernah terselenggara sebelumnya di Undip. Dengan adanya expo ini, peserta bisa berinteraksi langsung dengan beberapa penerima beasiswa.

Expo beasiswa ini diisi oleh beasiswa favorit diantaranya Australian Award, LPDP, Tanoto Foundation, Xl Future Leade, Bank Indonesia dan lain sebagainya. Selain itu ada pula stand konsultasi bahasa inggris seperti IDP dan EF. (Daris/Ika/KUC)

- Ringan Mencerdaskan -