Tak Hanya Tenda, Undip Sediakan Ribuan Air Botol Gratis Bagi Maba


SEMARANG, KampusUndip.com – Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2017 yang digelar di Stadion Utama Kampus Undip Tembalang, Semarang (7/8) era kepemimpinan Rektor Prof Yos Johan Utama kembali menghadirkan hal baru.

Jika pada tahun sebelumnya, tepatnya pada upacara PMB 2016 pihak kampus menyediakan tenda atau tratak lengkap dengan kursi untuk tempat duduk Mahasiswa Baru (Maba), pada tahun 2017 tak cukup sampai di situ.

Kali ini pada Upacara PMB 2017 yang juga sebagai pembuka Orientasi Diponegoro Muda (ODM), pihak kampus juga menyediakan air botol kemasan bagi seluruh maba. Tak tanggung-tanggung, belasan ribu air botol kemasan disediakan Undip bagi mabanya secara gratis alias tanpa dipungut biaya.

Ribuan air botol kemasan ini dibagikan saat maba memasuki area utama lapangan stadion. Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat sebanyak 11.630 Maba pada tahun 2017 yang diterima Undip yang terdiri dari 176 program doktor, 1.093 program magister, 117 program spesialis, 25 profesi, 7.990 program sarjana dan 2.229 program diploma.




Rektor Undip Prof Yos mengatakan bahwa fasilitas ini sebagai bentuk kepedulian pihak kampus kepada mahasiswa barunya. Bahkan Prof Yos menyebut, ribuan air botol ini baru dipesan malam hari sebelum Upacara PMB.

Dengan adanya tambahan fasilitas ini, diharapkan maba semakin nyaman saat upacara dan meminimalisir terjadinya kehausan, kelelahan ataupun pingsan dari maba seperti yang sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -