Undip Wisuda 2.352 Lulusannya di Masjid Agung Jawa Tengah


SEMARANG, KampusUndip.com – Universitas Diponegoro (Undip) resmi mewisuda sebanyak 2.352 lulusannya pada Wisuda ke-147 periode Agustus tahun 2017.

Wisuda ke-147 yang merupakan wisuda tingkat universitas ini digelar di tempat yang tidak biasa, yakni di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, tepatnya di Gedung Convention Hall MAJT pada 9-11 Agustus 2017.

Faktor digelarnya wisuda di MAJT karena tempat yang biasanya dipakai untuk wisuda tingkat universitas, yakni Gedung Prof Soedarto SH Kampus Undip Tembalang sedang dalam tahap renovasi.

2.352 wisudawan tersebut terdiri dari 282 pascasarjana, 5 profesi, 1.544 sarjana dan 521 diploma yang dibagi dalam 3 hari wisuda. Dari 2.352 wisudawan, sebanyak 1.044 diantaranya lulus dengan predikat cumlaude.

Proses wisuda diawali dengan mempersilahkan para orang tua wisudawan memasuki ruangan wisuda. Kemudian disusul oleh wisudawan. Khusus wisudawan cumlaude, mereka mendapat kesempatan untuk masuk terlebih dahulu dan duduk dibarisan depan.








Acara wisuda diisi dengan menyanyikan lagu nasional dan universitas, sambutan ketua senat akademik, janji alumni, pemaparan Undip Career Center, sambutan Rektor, penampilan PSM Undip, dan serah terima ijazah.

Dalam wisuda ini, diharapkan para wisudawan yang sudah menjadi alumni Undip bisa menjaga nama baik almamaternya dan bisa mengamalkan ilmu yang didapat selama kuliah. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -