Tanjakan Sigar Bencah Macet Total, Ini Rute Alternatifnya


SEMARANG, KampusUndip.com - Sigar Bencah, daerah yang masuk dalam wilayah Tembalang, Semarang ini terkenal dengan jalannya yang menanjak, curam, dan menikung. Lantas seperti apa jadinya, jika medan yang terkenal ekstrim untuk dilalui kendaraan ini kemudian macet total dari 2 arah sekaligus?

Peristiwa itulah yang terjadi pada Rabu pagi, 16 Agustus 2017. Suasana tanjakan jalan di Sigar Bencah yang juga merupakan akses utama menuju Kampus Undip Tembalang, Semarang, mengalami kemacetan total dari 2 arah sekaligus. Dari arah atas dan bawah.

Alhasil, banyak kendaraan yang terjebak pada area tanjakan yang memiliki elevasi atau sudut kemiringan hingga 30 derajat ini. Dari foto yang beredar media sosial, tampak kendaraan bermotor menjejali ruas jalan Sigar Bencah yang menanjak.





Namun tahukah Anda? Bahwa terdapat jalan alternatif apabila terjadi kemacetan di Sigar Bencah? Ya, ada sebuah rute yang bisa menjadi jalur alternatif jika terjadi kemacetan, khususnya bagi kendaraan bermotor.

Bagi mahasiswa Undip, rute ini bermula dari pertigaan depan gerbang Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Kampus Undip Tembalang dekat Perumahan Permata Hijau. Untuk lebih lengkapnya, bisa disimak penjelasan dari akun @mfikrialayubi  yang dikirimkan kepada KAMPUSUNDIP.COM berikut ini:





















Catatan: Jalur ini juga bisa menjadi alternatif jika kawasan Gombel Lama dan Jatingaleh mengalami kemacetan. (Foto : via Bapak Abdul Syakur, Ifa Muhammad)