Mahasiswa Undip Raih Gold Medal Japan Design Invention Expo


TOKYO, KampusUndip.com – Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) berhasil meraih prestasi tingkat internasional pada ajang Japan Design Invention Expo (JDIE) tahun 2017.

Pada ajang yang diselenggarakan oleh WIIPA (World Invention Intellectual property Associations) di Tokyo Big Sight pada 4-6 Agustus 2017 tersebut , tim yang diwakili oleh lima mahasiswa Undip berhasil meraih Gold Medal di Bidang Inovasi Teknologi.

Kelima mahasiswa Undip tersebut adalah Ilham Alkian ( Fisika 2014), Taufik Hidayah ( Ilmu Sejarah 2014), Ledi Anggara (Fisika 2014), Arif Hartato ( Fisika 2014), dan M. Fijar Lazuardi (Ilmu Sejarah 2014).

JDIE atau Japan Design Invention Expo adalah suatu perlombaan berbasis Inovasi teknologi yang diikuti oleh berbagai negara di Asia dan Eropa. Negara – negara yang mengikuti perlombaan ini antara lain Jepang, Taiwan, Cina, Malaysia, Thailand, India, Sri lanka, Kroasia dan Indonesia.


Setiap negara minimal diwakili oleh satu tim. Tim Undip yang menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia mendapatkan medali emas atau Gold Medal dalam perlombaan kali ini. (Taufik/KUC)

UNDIP PRESTATIF
- Ringan Mencerdaskan -