Penerbang Paralayang Semarakkan ODM Undip


SEMARANG, KampusUndip.com – Ada hal yang berbeda pada penutupan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2017 yang digelar di Stadion Utama Kampus Undip Tembalang, Semarang, Minggu (13/8).

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan mahasiswa baru (maba) tersebut, selain sukses memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pemrakarsa pembuatan “Rak Buku dari Replika Garuda Pancasila Terbesar” di Indonesia sebagai rekor ke 8.025 yang tercatat di MURI, penutupan ODM 2017 juga disemarakkan dengan kehadiran penerbang paralayang.

Penerbang paralayang tersebut mulai mengudara dari arah utara stadion atau waduk Undip dan terbang di atas para mahasiswa baru. Tampak beberapa kali penerbang paralayang mengudara di atas Stadion Utama Kampus Undip Tembalang.

Saat mengudara, tampak penerbang paralayang membawa spanduk bertuliskan “Selamat Datang Dipo Muda!” di belakangnya. Ketika penerbang paralayang berada di atas maba, panitia pun mengajak maba untuk menyalakan alat komunikasinya (HP-red) guna mengabadikan atraksi penerbang paralayang tersebut.







Tentu saja, kehadiran penerbang paralayang ini mencuri perhatian para mahasiswa baru dan semakin menyemarakkan penutupan ODM Undip 2017. Bahkan, panitia menambah durasi bagi mahasiswa baru untuk “menikmati” atraksi penerbang paralayang lebih lama sebelum sesi acara dilanjutkan kembali. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -