Betonisasi Jalan, Tanjakan Sigar Bencah Hanya Dibuka Satu Arah


SEMARANG, KampusUndip.com – Lalu lintas di kawasan Sigar Bencah, Tembalang, Semarang, dipastikan hanya dibuka satu arah dalam beberapa pekan ke depan.

Pasalnya, kawasan yang menjadi jalur utama menuju Kampus Undip Tembalang tersebut sedang terdapat proyek betonisasi jalan raya.

Sebelumnya, pada Rabu 16 Agustus 2017 terjadi kemacetan luar biasa lantaran kawasan Sigar Bencah macet total dari 2 arah sekaligus. Alhasil, selain harus bersabar, banyak pengendara yang juga harus menahan rem dan kendaraannya di tengah macet karena medannya yang menanjak.

Proyek betonisasi jalan terbentang sepanjang kurang lebih 100 meter di tanjakan Sigar Bencah. Termasuk di bagian tikungan yang terkenal ekstrem dan rawan kecelakaan.

Karena hanya dibuka satu arah, petugas kepolisian yang berjaga melakukan sistem buka tutup jalan sehingga lalu lintas kendaraan dari arah atas dan bawah harus bergantian melewati Sigar Bencah yang hanya dibuka satu lajur.

Berikut adalah foto-foto proyek betonisasi jalan di tanjakan Sigar Bencah, Tembalang yang diambil pada 19 Agustus 2017 :
















- Ringan Mencerdaskan -