Puncak ODM 2017, Ini Dia Bentuk Formasi Mozaik Maba Undip


SEMARANG, KampusUndip.com – Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2017 resmi ditutup dalam puncak ODM yang digelar di Stadion Utama Kampus Undip Tembalang, Semarang, Minggu (13/8).

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan mahasiswa baru (maba) tersebut, selain sukses memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pemrakarsa pembuatan “Rak Buku dari Replika Garuda Pancasila Terbesar” di Indonesia sebagai rekor ke 8.025 yang tercatat di MURI, serta kehadiran penerbang paralayang, serta pembentangan bendera merah putih Indonesia raksasa, hal yang paling ditunggu tentunya adalah seperti apa bentuk formasi atau mozaik mahasiswa baru.

Teka-teki seperti apa bentuk formasi mozaik maba dalam ODM Undip 2017 kini terjawab sudah. Melalui akun resmi ODM 2017 (15/8), panitia merilis bentuk formasi yang kali ini terdiri dari 2 macam, yakni peta Indonesia dan bendera merah putih Indonesia.


Awal mula, ribuan maba yang datang sejak pagi di luar stadion masuk ke tengah lapangan untuk merangkai barisan pulau-pulau nusantara hingga membentuk peta Indonesia. Kemudian, secara berangsur-angsur seluruh formasi pulau melebur dan membentuk mozaik bendera merah putih raksasa di tengah lapangan.

Mengusung tema “Perwujudan Semangat Adhibrata Diponegoro Muda untuk Membuka Cakrawala Warisan Nusantara” dengan tagline “Pelopor Karya Nusantara”, formasi mozaik ini menggambarkan semangat persatuan di Indonesia yang terdiri dari berbagai macam pulau, suku dan budaya.

Berikut adalah foto-foto pembentukan formasi mozaik ribuan maba Undip dari awal hingga akhir dalam puncak ODM 2017:


















- Ringan Mencerdaskan -