Wisuda 148 Undip Tetap di MAJT


SEMARANG, KampusUndip.com – Meski baru akan dilaksanakan Oktober 2017 mendatang, wisuda Universitas Diponegoro (Undip) periode 148 diinformasikan juga akan digelar di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Sebelumnya, diberitakan prosesi wisuda Undip tingkat universitas periode 147 pada Agustus 2017 nanti dipastikan digelar di MAJT.

Ibu Eni, sebagai pihak yang mengurus kegiatan wisuda menyampaikan, prosesi wisuda Undip periode 148 bulan Oktober nanti juga akan digelar di MAJT. Sama seperti wisuda serupa periode 147 bulan Agustus. Hal ini karena pihak Undip telah menyewa tempat di MAJT untuk dua periode wisuda sekaligus.

“Undip sudah nge-tag (tempat wisuda) di MAJT untuk dua periode sekaligus,” ujar bu Eni di Ruang Sub Bag Pendidikan dan Evaluasi Rektorat, Kamis (13/7) sebagaimana yang diterima KampusUndip.com

Dipindahnya wisuda ke MAJT dari yang biasanya digelar di Gedung Prof Soedarto SH Kampus Undip Tembalang, lantaran gedung tersebut sedang dalam tahap untuk renovasi setelah ditemukan adanya hal yang tidak beres pada struktur bagian atap yang membuat gedung Prof Soedarto SH rawan roboh.

Pihak Undip akhirnya memilih jalan aman dengan memindahkan prosesi wisuda bagi lulusannya ke MAJT untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika wisuda tetap dipaksakan digelar di Gedung Prof Soedarto SH.

Lebih lanjut beliau menambahkan, berdasarkan perkembangan terbaru, proses renovasi Gedung Prof Soedarto SH membutuhkan waktu hingga Desember 2017. Alhasil, kegiatan di gedung tersebut disterilkan sampai akhir tahun, termasuk wisuda periode 147 dan 148 yang harus pindah tempat.

Undip mengakui jika renovasi ini sangat berdampak untuk kegiatan sebesar wisuda. Namun, pihak kampus memutuskan melakukan antisipasi dini dengan merenovasi gedung Prof Soedarto SH terlebih dahulu meski membutuhkan waktu yang lama daripada hal buruk terjadi jika gedung tetap digunakan.

Di MAJT sendiri, kegiatan wisuda universitas akan dilaksanakan di Gedung Convention Hall MAJT. Calon wisudawan diimbau datang lebih pagi dari jadwal untuk mengindari kemacetan yang rawan terjadi menuju kawasan MAJT. (KUC/Foto: Tiket Turindo)

- Ringan Mencerdaskan -