UM Undip Saat Libur Lebaran, Tembalang Tetap Macet


SEMARANG, KampusUndip.com – Universitas Diponegoro (Undip) resmi menggelar Ujian Seleksi Mandiri (UM) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) program S1 tahun 2017 serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (8/7).

Salah satu yang menjadi tempat pelaksanaan test tertulis UM adalah di Kampus Undip Tembalang. Sejak pagi, berbagai kendaraan telah memenuhi jalan utama di kawasan Kampus Undip Tembalang dan sekitarnya. Seperti di Jl. Prof Soedarto SH, Jl. Sirajudin, dan Jl. Tirto Agung.

Meski UM digelar dalam suasana libur lebaran dan banyak mahasiswa yang belum kembali ke Tembalang serta aktivitas perkuliahan tengah libur, kemacetan nyatanya tetap terjadi di kawasan ini. Termasuk di sekitar fly over Tol Tembalang yang telah diperlebar beberapa tahun yang lalu.







Dari pantauan KAMPUSUNDIP.COM, kemacetan sudah terjadi sejak pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB saat UM akan digelar. Kemacetan kembali terjadi ketika selesai UM tatkala banyak kendaraan dan mobil yang mengantarkan peserta UM keluar meninggalkan kawasan Tembalang.

Untuk mengurai kemacetan ini, petugas kepolisian diturunkan untuk mengatur lalu lintas yang tersendat. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -