SAMAVITA, Salep Kemangi Solusi Praktis Atasi Gigitan Serangga


Samavita, Salep kemangi (Ocinum canum) Bervitamin Sebagai Alternatif Obat Alergi Kulit Akibat Gigitan Serangga.

Salep Sama Vita ini  merupakan alternatif baru sebagai obat berbahan dasar alami  yang dapat mengurangi gatal akibat alergi serta mampu menyembuhkan inflamasi akibat gigitan serangga. Tak hanya itu, Sama Vita merupakan sebuah inovasi terkini yang dapat membantu dalam berbagai masalah yang berkaitan dengan gigitan serangga.

Indonesia memiliki begitu banyak potensi baik dalam sumber dayanya, termasuk dalam sumber daya biotik maupun abiotik. Kemangi merupakan salah satu tanaman yang banyak ditemukan di Indonesia. Namun sayang, dalam segi pengolahan dan pemanfaatan yang kurang optimal.

Kebanyakan dari kita hanya mengetahui bahwa kemangi hanya dapat diolah untuk bahan makanan. Padahal kemangi ini memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti flavonoid dan eogenol. Inovasi salep Sama Vita ini dibuat bedasarkan fakta kurang optimalnya pengelolaan kemangi selama ini.


Maka dari itu, melaui ajang PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) ini tim Sama Vita yang beranggotakan Kawidian Putri Bayu Alam, Rezka Rahmadhana, Duhita Wikalaili Enzimatia, Ratna Nur Pujiastuti dibawah bimbingan oleh Lintang Dian Saraswati, SKM. M.Epid yang berasal dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro (Undip) membuat inovasi baru untuk dunia kesehatan dengan mengoptimalkan pemanfaatan kemangi yang melimpah di Kota Semarang.

SAMA VITA ditawarkan dengan harga ekonomis dan ukuran yang pas dikantong, sehingga tidak sulit untuk dibawa saat berpergian.