Angel’s Diary, Buku Diary Untuk Orang Tua Dan Anak


Dewasa ini, pergaulan dikalangan anak dan remaja sedang marak terjadi. Terbukti, sesekali muncul berbagai macam kontroversi tentang pergaulan anak dan remaja yang bisa dibilang agak “kelewatan”.

Maraknya kasus anak SD tidak mengerti adab dan sopan santun, mulai mengenal rokok, melakukan tindakan asusila, tawuran, bahkan sampai menyentuh barang haram, menjadi trending topik di Indonesia sendiri. Hal ini disebabkan karena kurangnya kontrol orang tua terhadap perilaku anak, yang mana berawal dari minimnya perhatian dan komunikasi antara anak dengan orang tua.

Pada saat anak memiliki permasalahan atau ingin bercerita kepada orang tuanya tetapi waktu yang dimiliki orang tua ke anak sangat sedikit. Hal tersebut mengakibatkan sang anak memilih bercerita kepada teman sebayanya atau orang yang baru mereka kenal tanpa mengetahui apakah orang tersebut baik atau tidak dan mengakibatkan renggangnya kelekatan antara anak dan orang tuanya.

Melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Undip yang disusun oleh Moh Rizqi Dwi Putra, Suci Rachmasari, Aprilia Puspita, Ridya Dara dan Yessy Anggreina menyusun program yang berjudul “Angel’s Diary”. "Angel’s Diary” merupakan alat komunikasi perantara berbentuk buku diary yang bertujuan untuk melekatkan kembali hubungan anak dan orang tua yang mulai renggang dengan target subjek rentang usia 8-11 tahun.

Dengan media komunikasi alternatif ini, diharapkan dapat meminimkan keengganan-keengganan anak untuk bercerita lebih kepada orang tuanya.