Hari Pelaksanaan UM Undip, Ruas Tol Tembalang Macet Hingga Sore


SEMARANG, KampusUndip.com – Pelaksanaan test tertulis Ujian Mandiri (UM) S1 Undip 2017 yang digelar pada Sabtu (8/7), membuat kepadatan lalu lintas di kawasan Tembalang mengalami peningkatan yang signifikan.

Peningkatan tersebut bisa dilihat dari bertambahnya kendaraan yang hilir mudik sejak pagi hingga siang di kawasan padat penduduk di daerah Semarang Atas ini.

Akibat peningkatan volume kendaraan, kemacetan di Tembalang tak terhindarkan. Meski pada kenyataannya test UM Undip digelar dalam suasana libur lebaran dan masih banyak mahasiswa yang belum kembali ke Tembalang.

Selain kemacetan yang terjadi jalan utama sekitar Kampus Undip Tembalang seperti Jl. Prof Soedarto SH, Jl. Sirajudin, Jl. Tirto Agung, maupun daerah Ngesrep, kemacetan ternyata juga melanda Jalan Tol Tembalang.

Jalan Tol yang berada persis disebelah barat Kampus Undip Tembalang ini tak luput dari kemacetan saat hari pelaksanaan UM.

Kemacetan di jalan bebas hambatan ini terjadi tepatnya di ruas tol Tembalang mulai dari gerbang tol hingga mengular beberapa kilometer melewati fly over ke arah Sukun. Sedangkan dari arah sebaliknya, lalu lintas terpantau ramai lancar.









Dari pantauan KAMPUSUNDIP.COM, kemacetan sudah terjadi sejak siang pasca UM. Kemacetan bahkan masih terjadi hingga sore hari. Kepadatan baru teratasi menjelang waktu maghrib tiba. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -