Keluarga Besar Undip Gelar Halal bi Halal Idul Fitri 1438 H


SEMARANG, KampusUndip.com – Keluarga Besar Universitas Diponegoro (Undip) menggelar acara Halal bi Halal Idul Fitri 1438 H di Gedung Prof Soedarto SH Kampus Undip Tembalang, Semarang (3/7/2017).

Acara ini dihadiri oleh para pimpinan universitas seperti Rektor Undip Prof Yos Johan Utama beserta jajarannya, para pimpinan fakultas, tamu undangan, serta segenap mahasiswa yang ada di Semarang.

Berdasarkan susunan acara, Halal bi Halal dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dengan berjabat tangan. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Illahi dan Sari Tilawah, sambutan rektor dan tausiyah.

Pada sesi tausiyah, tema yang diambil adalah “Semangat Ramadhan Sebagai Inspirasi Hijrah Kepada Hal Yang Lebih Baik” dengan penceramah KH. Nawawi, M.Ag.

Dalam tausiyahnya, seperti dilansir situs resmi Undip, sebagaimana riwayat Ibnu Abbas ra, mereka yang mendapatkan hidayah pasca lebaran adalah mereka yang mampu menjaga shalat lima waktu, berpuasa, melaksanakan shalat tahajud, berzakat, memberi kepada yang berhak memberi, menjaga silaturahmi, memaafkan mereka yang mendzolimi.







Tausiyah ini selesai sebelum dzuhur dan dilanjutkan dengan ramah tamah menyantap hidangan bagi para hadirin sebagai sesi terakhir acara. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -