Ramadhan, Tembalang Rawan Macet Jelang Berbuka Puasa


SEMARANG, KampusUndip.com - Memasuki bulan Ramadhan, kawasan Tembalang disekitar Kampus Undip rawan terjadi kemacetan lalu lintas khususnya jelang waktu adzan maghrib dan berbuka puasa.

Hal ini seperti yang terjadi pada awal Ramadhan 1437 H tahun 2006 lalu. Saat itu, 2 hari pertama bulan Ramadhan, tepatnya Senin-Selasa (6-7/6) petang, kemacetan melanda kawasan Tembalang disepanjang Jl. Sirajudin hingga Jl. Banjarsari.

Kemacetan mulai terjadi setelah melewati Pukul 17.00 WIB karena intensitas lalu lintas kendaraan yang kian padat seiring dengan meningkatnya aktivitas warga dan mahasiswa untuk mempersiapkan buka puasa dengan membeli makanan dan ta’jil kawasan Tembalang.

Akibat kemacetan saat itu, para pengendara harus lebih bersabar untuk melambatkan laju kendaraannya sambil menanti adzan maghrib untuk berbuka puasa.

Setahun berselang, kini salah satu titik kemacetan di Tembalang, yakni Jembatan Sirajudin telah diperlebar. Patut ditunggu apakah proyek ini berhasil mengatasi kemacetan saat Ramadhan khususnya jelang berbuka puasa. (KUC)