Denah Rute Rekayasa Lalu Lintas Kampus Undip Tembalang


Guna memperlancar arus lalu lintas ketika volume kendaraan di jalan raya padat, salah satu yang dilakukan pihak Universitas Diponegoro (Undip) adalah melakukan rekayasa lalu lintas, khususnya di kawasan Kampus Undip Tembalang. Biasanya, hal ini dilakukan ketika musim SBMPTN tiba.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan dengan membagi rute jalur kendaraan yang hendak keluar kampus yang sebelumnya sama-sama masuk melalui 1 rute (warna hijau).

1. Rute Bagian Barat (Warna Merah)

Rute ini diperuntukkan untuk kendaraan yang berasal dari fakultas-fakultas yang berada di kawasan barat kampus seperti FH, FISIP, FIB, FEB, dan T.Arsitektur. Kendaraan yang berasal dari fakultas tersebut akan diarahkan keluar kampus melewati Gerbang SPBU Undip Tembalang.

2. Rute Bagian Timur (Warna Magenta)

Rute ini diperuntukkan untuk kendaraan yang berasal dari fakultas-fakultas yang berada di kawasan timur kampus seperti FPP, FPIK, FK, FKM, F.Psikologi, T.Kimia dan T.Industri. Kendaraan yang berasal dari fakultas tersebut akan diarahkan keluar kampus melewati Gerbang Bundaran Undip Tembalang.

Untuk lebih jelasnya tentang jalur rekayasa lalu lintas ini, bisa dilihat pada Denah “U-Maps” (Undip Maps). Denah ini merupakan program KAMPUSUNDIP.COM-Ahsan Group yang nantinya juga akan diupdate sesuai versinya untuk pembaharuan.

Bagi yang ingin mendapatkan gambar dengan ukuran size besar (dimensi asli), silahkan klik “view image”, atau pada gambar klik kanan > “lihat gambar”, baru disimpan agar gambar yang didapatkan jelas saat di zoom/diperbesar. Silahkan share. Semoga bermanfaat :)