Ketua Ormawa Undip Resmi Dilantik di Inaugurasi Diponegoro


SEMARANG, KampusUndip.com – Ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Undip tahun 2017 resmi dilantik dalam acara Inaugurasi Diponegoro yang digelar di Gedung Prof Soedarto SH Kampus Undip Tembalang, Semarang, Kamis (30/3).

Acara Inaugurasi ini dihadiri langsung oleh Rektor Undip Prof Yos Johan Utama beserta wakil rektor dan jajarannya. Turut pula sejumlah mahasiswa umum yang menghadiri acara ini.

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mendapat kehormatan untuk melantik langsung para ketua Ormawa yang terdiri dari ketua BEM, Senat dan UKM yang ada di Undip.

Saat pelantikan, Prof Yos menyampaikan kesiapan para ketua untuk meluangkan waktu guna melaksanakan amanah yang diemban. Disamping itu, beliau juga mengingatkan agar amanah dalam organisasi tidak menjadi penghambat dalam hal akademik mahasiswa. Beliau meminta agar mahasiswa mampu meraih IPK minimal 3.



Dalam sambutannya usai pelantikan, Prof Yos menambahkan beberapa pesan penting. Diantaranya disamping menjalankan amanah, mahasiswa tidak melupakan kewajibannya untuk berbakti kepada kedua orang tua, serta selektif dalam membaca perubahan zaman dan informasi yang beredar.

Guru Besar Fakultas Hukum Undip itu juga meminta kepada mahasiswa agar meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya. Setidaknya bisa memiliki skor TOEFL 500 agar lulusan Undip mampu bersaing di kancah global. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -