Hari Air Sedunia, Mahasiswa FPIK Undip Giatkan Baca Qur’an


SEMARANG, KampusUndip.com – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) merupakan fakultas yang identik dengan salah satu elemen penting di alam, yakni air, khususnya air laut. Selain itu, FPIK juga menjadi salah satu fakultas dengan jumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terbanyak di Undip. Setiap UKM memiliki ciri khasnya masing-masing. Dan tak jarang pula memberikan sesuatu yang menarik.

Pada momen Hari Air Sedunia (22/3), Jika kebanyakan orang menyambutnya dengan sosialisasi pentingnya air, maka ada hal menarik yang dilakukan UKMF Albahrain FPIK.

Mereka merayakan Hari Air Sedunia dengan kegiatan bagi bagi sarapan gratis. Bertempatan di gedung D dan gedung E Fakultas Perikanan dan Kelautan Undip, UKMF Albahrain FPIK membuat pos sarapan gratis.

Untuk bisa mendapatkan sarapan gratis mahasiswa cukup membaca minimal satu halaman Al-Quran, kegiatan ini sangat membantu mahasiswa untuk membiasakan membaca Al-Qur’an. Apalagi dengan dihadiahi sarapan gratis membuat kegiatan ini membawa antusiasme bagi mahasiswa FPIK.

“Kegiatan tersebut merupakan implementasi nyata Albahrain FPIK dalam menggaungkan syiar #FpikBerakhlak dan sebagai salah satu cara dakwah pula untuk meningkatkan semangat membaca Al-Quran mahasiswa FPIK,” ujar Dwi Setiawan selaku Dewan Pembimbing Albahrain FPIK 2017.

”Albahrain nyelenggarain acara tersebut dengan tujuan untuk mengajak mahasiswa FPIK untuk membiasakan membaca Al-qur'an. Sedangkan pemberian nasi uduk tersebut hanya sebagai reward,“ tambahnya.

Dengan kegiatan positif ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi organisasi di Kampus Undip. (KUC/Aufa)

- Ringan Mencerdaskan -