Pembangunan Gedung Baru Psikologi Undip Telan Rp 120 Milyar

Gedung Baru Fakultas Psikologi Undip

SEMARANG, KampusUndip.com – Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro akan membangun gedung baru di kawasan Kampus Undip Tembalang, Semarang setelah proses sayembara desain gedung selesai dan dipilihnya desain karya arsitek Antonius Richard Rusli dari tim RAD+ar sebagai pemenang sayembara pada Maret 2017 lalu.

Lomba dengan total hadiah Rp 160 juta untuk juara 1 sampai 3 serta harapan satu dan dua ini melibatkan juri 5 orang (3 dari kalangan arsitektur yaitu Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia Daerah Jateng Satrio Nugroho, Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia Nasional Ahmad Djuhara, dan Wakil Direktur Aset dan Pengembangan Undip Agung Dwiyanto) ditambah Dekan Psikologi Hastaning Sakti dan juri kehormatan Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama SH, M.Hum.

Sebagaimana dilansir KRJogja.com, pembangunan gedung baru Fakultas Psikologi Undip dilaksanakan dalam 2 tahap, tahap pertama tahun 2017 dengan dana sekitar Rp 60 Milyar dan dana tahun kedua (2018) juga dengan dana sekitar Rp 60 Milyar. Jika ditotal, dana keseluruhan yang dibutuhkan Rp 120 Milyar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gedung baru Fakultas Psikologi akan memiliki tinggi sekitar 54 meter dengan site dan project area masing-masing 13.184 m2 dan 30.100 m2. Lokasinya akan dibangun di belakang Perpustakaan Pusat Widya Puraya atau sebelah barat daya Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Gedung yang disebut sebagai “Undip’s First Bioclimatic and Biophilic Green Building” ini akan memiliki sejumlah fasilitas seperti bangunan kelas dan laboratorium S1, gedung pascasarjana, dekanat, perpustakaan, taman publik, area amphitheater, plaza, dan sebagainya. (KUC)

[Foto: RAD+ar via http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?p=138938582]
UNDIP MEMBANGUN
- Ringan Mencerdaskan -