Undip Beri Nama “Gedung BTB” Untuk TC II. Ini Asal-Usulnya


SEMARANG, KampusUndip.com - Universitas Diponegoro telah meresmikan fasilitas baru berupa Gedung Training Center II (TC II) di Kampus Undip Tembalang, Semarang pada Jum’at (10/3).

Acara peresmian ini bersamaan dengan agenda rutin Senam Bersama yang dihadiri oleh Rektor Undip Prof Yos Johan Utama beserta jajarannya. Serta para mahasiswa yang hadir dalam Senam Bersama.

Ada satu hal penting yang disampaikan Rektor dalam peresmian ini. Yakni gedung yang berlokasi disebelah barat Masjid Kampus Undip Tembalang tersebut diberi nama Gedung Ir. Bambang Triono Basuki, M.Eng atau bisa disingkat “Gedung BTB”.


Dalam sambutannya, asal-usul penamaan itu sebagai bentuk penghormatan kepada beliau yang wafat saat melaksanakan tugas dinas.

“Penghargaan Undip kepada salah satu putra terbaiknya, yaitu bapak Ir. Bambang Triono Basuki. Beliau wafat didalam melaksanakan dinas pada saat itu. Maka sebagai penghargaan dan penghormatan kepada jasa-jasa beliau, maka nama beliau ditetapkan sebagai nama Gedung TC II ini,” jelas Prof Yos dalam sambutannya.


Rektor juga menambahkan, selain untuk menghormati jasa beliau, penamaan Gedung BTB juga lebih mudah untuk disebut. Apalagi, jika namanya TC II (TC Dua-red) malah ada yang membaca “TC i i”.

“Sebut saja Gedung BTB, akan lebih mudah, ya!” Tambah Rektor. (KUC)

UNDIP MEMBANGUN
- Ringan Mencerdaskan -