Rujak Mie Jantung Pisang Karya Mahasiswa Undip


SEMARANG, KampusUndip.com - Pada hari Sabtu (18/3) telah dilaksanakan Pelatihan Pembuatan Mie berbahan dasar Jantung Pisang oleh Mahasiswa Administrasi Bisnis Undip kepada warga RW 06 Kelurahan Rowosari.

Pelatihan ini merupakan tugas mata kuliah Manajemen Pengetahuan dan Inovasi yang diimplementasikan dalam Pengabdian Masyarakat. Tim yang beranggotakan 6 orang ini berhasil melatih ibu-ibu PKK RW 06 membuat Mie Jantung Pisang untuk dibuat Rujak Mie.

Rangkaian acara meliputi sosialisasi dan eksekusi pembuatan mie dengan memanfaatkan Jantung Pisang di Kelurahan Rowosari mengingat kelurahan ini tumbuh pohon pisang yang melimpah tetapi hanya dimanfaatkan buahnya saja.

Jantung pisang mengandung kalori, protein, vitamin A, B1, C dan mineral penting seperti fosfor, kalsium dan zat besi. Oleh karena itu sangat perlu mengolahnya menjadi makanan yang sehat tanpa pengawet seperti Rujak Mie Jantung Pisang ini.

Setelah adanya pelatihan ini, harapannya masyarakat Rowosari dapat menjualnya agar menambah pendapatan masyarakat. (Damas)




- Ringan Mencerdaskan -