Rusunawa Baru Undip Diresmikan. Begini Foto-Foto Interior Bangunannya


SEMARANG, KampusUndip.com – Universitas Diponegoro akhirnya menambah satu bangunan gedung baru Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) mahasiswa pada tahun 2017.

Rusunawa baru ini diresmikan dan diperkenalkan ke publik pada Jum’at (3/3) pagi bersamaan dengan acara Senam Bersama Rektor. Penanaman pohon dipelataran rusunawa usai senam menjadi simbol peresmian dalam acara ini.

Bangunan rusunawa yang terdiri dari 5 lantai ini memiliki warna khas merah jambu yang tampak mencolok dari kejauhan hingga bisa dilihat dari stadion Undip. Rusunawa baru ini merupakan hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Usai senam, Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengatakan bahwa ke depan akan ditambah satu rusunawa lagi yan telah diajukan ke Kementerian PUPR. Dan diharapkan, dengan adanya penambahan rusunawa ini bisa menjadi berkah dan membantu pemasukan Undip.

Menurut rencana, setelah bangunan rusunawa ini selesai, ke depan juga akan dibangun area parkir, aula pertemuan dan fasilitas tambahan lain disekitar rusunawa sebagai fasilitas menunjang.

Soal fasilitas kamar yang ada di rusunawa baru ini, masing-masing dalam 1 kamar terdapat 2 kasur, 2 almari, meja kursi, serta kamar mandi dalam. Sehingga tidak perlu keluar kamar jika ingin melakukan kegiatan MCK.

Dan berikut adalah foto-foto bangunan rusunawa baru yang berada persis disamping stadion Undip Tembalang (3/3/2017) yang diperkenalkan pada Senam Bersama Rektor:

























































UNDIP MEMBANGUN
- Ringan Mencerdaskan -