Dies Natalis ke-57, FEB Undip Launching Tax Center


SEMARANG, KampusUndip.com – Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro merayakan Dies Natalis ke-57 dengan tema Sinergy for International Recognition. Artinya pada tahun ini FEB berusaha meraih cita-citanya untuk go internasional dengan menjadi fakultas yang bertaraf international.

Rangkaian acara Dies Natalies FEB Undip ke 57 adalah Pidato Dies Natalis, Alumni Berbagi, Jalan Sehat, Bazar, Smart Run, Lomba Mancing, Donor Darah, Seminar Nasional, Diseminasi Penelitian, Parade Seni, dan Pekan Olahraga. Serangkaian acara tersebut diawali dengan kegiatan Seminar Nasional (Semnas) yang bertempat di Hall gedung C kampus FEB Undip Tembalang pada Rabu (1/3/2017).

Semnas tersebut mengangkat tema “Reformasi Pajak dalam Perubahan Lanskap Perpajakan Domestik dan Internasional” yang menghadirkan Suryo Utomo, S.E., Ak., MBT (Staff Ahli Kepatuhan Pajak Kementerian Keuangan RI) dan Darussalam, SE., AK., CA., M.Si., LL. M., Int. Tax (Managing Partner Darussalam Tax Center) sebagai pembicara.



Pada Semnas ini pula juga dipakai sebagai momentum Launching Tax Center di FEB dan penandatanganan MoU kerjasama anatara pihak FEB dengan Danny Darussalam Tax Center yang merupakan konsultan pajak internasional.

Kerjasama ini semakin menguatkan adanya Tax Center sebagai pusat kajian pajak di FEB. Selain belajar tentang perpajakan dan praktek, diharapkan fasilitas baru tersebut dapat dimanfaatkan mahasiswa FEB untuk ujian tentang perpajakan.

Aulia Pradipta selaku Ketua Senat Mahasiswa (SM) FEB menjelaskan bahwa secara tidak langsung senat sudah menjalankan aspirasinya untuk ikut mendukung pihak birokrasi FEB agar memfasilitasi mahasiswanya agar mendapatkan fasilitas atau pembelajaran yang baru. Inilah alasan mengapa senat mau untuk menjadi penanggung jawab dalam semnas ini.

“Jika ada yang bertanya senat sebagai EO (event organizer-red), bukan. Senat mau menjadi penanggung jawab karena melihat esensi acara juga untuk memperjuangkan adanya fasilitas baru di FEB Undip. Harapannya senat bisa mensupport pihak dekanat maupun memperjuangkan hak mahasiswa untuk mendapatkan fasilitas yang lebih baik,” ungkap Dipta. (KUC/Deka/Ais)

MEDIA PARTNER
- Ringan Mencerdaskan -