BRT Undip-Unnes Resmi Diluncurkan


SEMARANG, KampusUndip.com – Setelah cukup lama dinantikan, Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang koridor 5 dan 6 akhirnya resmi dilaunching dalam acara peluncuran yang digelar di Lapangan Widya Puraya Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jum’at (31/3/2017).

Acara peluncuran digelar Pukul 13.30 WIB dengan dihadiri sejumlah pejabat kota Semarang serta pimpinan universitas, baik Undip maupun kampus lainnya di Semarang.

Peresmian ini dilakukan dengan sambutan-sambutan, laporan pengelola BRT, pertunjukan tari, serta peluncuran armada BRT yang dipusatkan di Widya Puraya.

Sebagaimana yang disampaikan pihak pengelola, jalur BRT koridor 5 menghubungkan Meteseh-PRPP dengan bus berwarna biru. Sedangkan koridor 6 menghubungkan Undip-Unnes pulang pergi dengan bus warna merah. Tiap koridor akan disediakan 16 armada yang akan melayani penumpang BRT.

BRT berukuran sedang dengan kapasitas 23 tempat duduk termasuk supir. Jika ditambah penumpang berdiri menjadi total 43 penumpang. Selain itu, BRT juga dilengkapi dengan AC.

Adapun untuk tarif BRT adalah Rp 1.000 untuk pelajar/mahasiswa dan 3.500 untuk umum. BRT ini akan melayani penumpang sejak pagi hari sekitar jam 6 pagi sampai 6 petang melalui shelter-shelter yang telah dibangun.

Peluncuran dilakukan secara simbolis dengan penyiraman dan pemecahan kendi oleh Sekda Kota Semarang bapak Adi Trihantanto dan diakhiri dengan naik BRT bagi para tamu, peserta dan mahasiswa secara gratis mengelilingi Kampus Undip Tembalang dan sekitarnya. (KUC)

Foto-foto BRT dan peresmian (dari persiapan sampai peluncuran):

























(Foto : KampusUndip.com)

- Ringan Mencerdaskan -