Selesai Sudah, 42 Hari KKN Mahasiswa Undip


SEMARANG, KampusUndip.com – Universitas Diponegoro akhirnya merampungkan kegiatan pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim I tahun 2017 dan resmi menarik kembali sebanyak 3.668 mahasiswa KKN dalam upacara penyambutan di Lapangan Widya Puraya Kampus Undip Tembalang (21/2).

Dalam laporannya, Kepala P2KKN, Bapak Ir. Edy Prasetyo, MS menyampaikan, KKN yang dilaksanakan selama 42 hari sejak 9 Januari sampai 21 Februari 2017 di 8 kabupaten, yakni Kabupaten Semarang, Pati, Jepara, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, dan Temanggung secara umum dikategorikan baik dengan berbagai macam ragam kegiatan. Semuanya merupakan hilirisasi penerapan iptek atau hasil proses belajar mengajar mahasiswa.





Sementara itu, Rektor Undip Prof Yos Johan Utama menyampaikan, bahwa KKN kali ini Undip berusaha untuk menjadi lebih baik dengan menyediakan armada bus dan truk untuk mengangkut mahasiswa dan sepeda motor ke lokasi. Baik saat berangkat maupun pulang. Semuanya demi menjaga keselamatan para mahasiswa peserta KKN.

Rektor juga berpesan, program kegiatan KKN ke depan haruslah berbasis analisis dan research agar ilmu yang didapatkan dalam bangku perkuliahan tidak hanya sekedar teori, tapi juga bisa diaplikasikan kepada masyarakat. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -