Repository Undip Terbaik ke-2 di Indonesia

Patung Pangeran Diponegoro Kampus Undip

SEMARANG, KampusUndip.com - Universitas Diponegoro (Undip) memperoleh peringkat ke-2 terbaik repository perguruan tinggi di Indonesia. Hal tersebut sebagaimana yang dirilis situs resmi Webometrics Januari 2017.

Sementara untuk posisi 1 dan 3 ditempati oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Lalu posisi 4 dan 5 ditempati oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).



Peringkat web repository diukur dari 4 hal yakni Size, Visibility, Files Rich dan Scholar. Size atau Ukuran Website, yaitu jumlah halaman yang terindeks oleh empat mesin pencarian utama yaitu Google, Yahoo, Live Search dan Exalead. Visibility Website, yaitu jumlah keseluruhan tautan ekternal yang unik dan terdeteksi oleh Google search, Yahoo Search, Live Search and Exalead.

Rich Files atau banyaknya dokumen, yaitu banyaknya file yang terdeteksi, khususnya file yang memiliki tingkat relevansi terhadap aktivitas akademik dan publikasi ilmiah. Scholar (Sc) atau Kepakaran, yaitu paper atau karya ilmiah dan kutipan-kutipan yang ditemukan dalam Google Scholar. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -