Pindah ke Tembalang, Ilmu Gizi Undip Gelar Tasyakuran


SEMARANG, KampusUndip.com – Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Diponegoro akhirnya memiliki gedung perkuliahan baru di Kampus Undip Tembalang, Semarang.

Setelah dinyatakan selesai dibangun pada akhir 2016 lalu, gedung yang berlokasi persis di belakang gedung Ilmu Keperawatan tersebut kemudian diresmikan dalam acara tasyakuran pada Selasa, 14 Februari 2017.

Acara peresmian dan tasyakuran ini dihadiri langsung oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, Dekan Fakultas Kedokteran Prof. Dr. dr. Tri Nur Kristina, Guru Besar Ilmu Gizi Prof. Hertanto Wahyu Subagio dan Prof. dr. Muhammad Sulchan, serta segenap civitas akademika Ilmu Gizi lainnya.

Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor didampingi Dekan FK kemudian dilanjutkan ramah tamah para dosen dan civitas akademika Ilmu Gizi dengan menyantap hidangan yang telah disajikan.




Dalam sambutannya, Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama mengaku bangga dan berterimakasih dengan dibangunnya gedung Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Undip di kampus Undip Tembalang.

“Saya berharap dari gedung baru ini penelitian yang terkait dengan Gizi akan terus maju dan berkembang sehingga bisa ikut berperan dalam mengatasi persoalan bangsa maupun global,” Ujar Prof Yos sebagaiman dilansir situs resmi www.undip.ac.id.

Sementara itu, Dekan FK Prof. Dr. dr. Tri Nur Kristina menyampaikan gedung baru ini akan digunakan sebagai tempat perkuliahan bagi para mahasiswa.

Sebelumnya, mahasiswa Ilmu Gizi menggelar perkuliahan di kompleks RS. Kariadi (Semarang Bawah) dan menjadi jurusan terakhir di FK Undip yang belum pindah ke Tembalang ketika 2 jurusan lainnya, yakni Kedokteran Umum dan Ilmu Keperawatan telah pindah pada tahun 2013 lalu. Sehingga butuh waktu 4 tahun bagi Ilmu Gizi untuk bisa bergabung di Tembalang.

Gedung baru dengan dana pembangunan senilai Rp 16 Milyar lebih ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti Lab Kimia, Lab Kulinari, Lab Konseling, dan Lab makro. Selain itu, juga terdapat perpustakaan, ruang himpunan mahasiswa, dan tempat musholla untuk sholat.








Baca juga : 

- Ringan Mencerdaskan -