Patung Pangeran Diponegoro Undip di Ngesrep Dicat Hitam


SEMARANG, KampusUndip.com - Ada yang beda pada tampilan Patung Pangeran Diponegoro yang terdapat di gerbang atau gapura utama Undip di daerah Ngesrep.

Patung Pangeran Diponegoro yang berada persis disamping jalan Semarang-Solo itu tampak dicat dengan warna hitam. Dari pengamatan KAMPUSUNDIP.COM, warna hitam ini sudah diketahui sejak awal Februari 2017. Atau ketika aktivitas perkuliahan sedang libur panjang.

Jika di flashback ke belakang, pada 2016 dan tahun-tahun sebelumnya, salah satu icon terpopuler di Undip ini berwarna coklat pada bagian utama patung. Sedangkan bagian bawahan berwarna hijau. Setelah dicat, seluruhnya berwarna hitam, termasuk pada bagian bawahan.


Bergantinya warna coklat menjadi hitam ini membuat Patung Pangeran Diponegoro Undip di gapura Ngesrep tersebut sama seperti Patung Pangeran Diponegoro di kampus Undip Pleburan yang berwarna hitam.

Berikut adalah foto-foto Patung Pangeran Diponegoro terbaru di gapura utama Undip Ngesrep yang telah dicat hitam. Foto diambil pada 11 Februari 2017:



















- Ringan Mencerdaskan -