Kuliah Umum di Undip, Menkeu Diserbu Mahasiswa Untuk Foto Selfie

Menkeu Sri Mulyani Diajak Foto Selfie di Undip

SEMARANG, KampusUndip.com – Ada hal menarik tatkala Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani berkunjung ke Universitas Diponegoro dalam rangka memberikan kuliah umum di Gedung Prof Soedarto SH Kampus Undip Tembalang, Semarang, Kamis (16/2/2017).

Kedatangan menteri dengan ciri khas memakai selendang itu disambut dengan antusias yang tinggi oleh mahasiswa Undip yang ingin menyaksikan seorang Sri Mulyani mengisi kuliah umum. Terbukti dengan penuhnya Gedung Prof Soedarto SH hingga banyak yang tidak kebagian tempat duduk. Padahal, dari 11 fakultas yang ada di Undip, masing-masing dibatasi 135 orang.

Antusias yang tinggi ini terus berlanjut usai Menkeu selesai menyampaikan kuliah umum dan hendak pergi meninggalkan lokasi. Saat itu, waktu sudah menunjukkan Pukul 18.00 WIB lebih.

Saat tengah berjalan menuju mobil di luar gedung, Sri Mulyani tampak dikerumuni oleh para peserta. Ternyata mereka ingin melewatkan kesempatan ini untuk berfoto "selfie" dengan beliau.

Menkeu Sri Mulyani Diajak Foto Selfie di Undip

Kerumuman mahasiswa masih berlanjut di luar gedung hingga ketika berjalan di karpet merah menuju mobil untuk berfoto dengan beliau. Bahkan ada yang membawa “tongsis” untuk minta berfoto dengan menteri yang berlabel mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Menkeu Sri Mulyani Diajak Foto Selfie di Undip

Menkeu Sri Mulyani Diajak Foto Selfie di Undip

Menanggapi antusias dari mahasiswa ini, dengan wajah senyum Sri Mulyani bersedia meluangkan waktu dan menghentikan langkahnya sejenak untuk selfie bareng mahasiswa. Kejadian ini berangsung berkali-kali hingga jarak beberapa meter saja dari mobil. Karena setiap selesai diminta, ada permintaan lagi dari yang lain. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -