Tim KSEI FEB Undip Raih 3 Juara TEMILREG FoSSEI Jateng


SEMARANG, KampusUndip.com – Tim Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip berhasil mengukir prestasi pada Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) FoSSEI Jawa Tengah di UNISULA pada 4-5 Febuari 2017.

Dalam kegiatan bertema "Optimizing Indonesia’s Potency Towards World Halal Lifestyle Center on The Medical, Cosmetics and Fashion Sectors" itu, prestasi yang diraih Tim KSEI FEB Undip adalah:

Juara 1 LKTEI:
1. Eka Widyaningsih (IESP 2015)
2. Manarul Hidayat (D3 AKUN 2015)
3. Kamila Yasmin (IESP 2016)

Juara 3 LKTEI:
1. Sarah Nabila (S1 AKUN 2015)
2. Hendrawan Asadul Sulthon (IESP 2015)
3. Vita Retnama Dewi (IESP 2015)

Juara 3 LVEI:
1. Rahmat Fitriansyah (EKIS 2015)
2. Lindung Wicaksono Adha (IESP 2015)
3. Hendrawan Asadul Sulthon (IESP 2015)

Gaya hidup halal (halal lifestyle) telah menjadi tren global yang membuat banyak negara di dunia mulai menerapkan sistem halal lifestyle dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini didasari karena potensi halal market di dunia dari tahun ke tahun semakin meningkat mencapai angka 1.087 miliar dolar dan diprediksi semakin naik pada tahun 2030 mencapai US$ 1,8 Miliar Dollar.

Indonesia memiliki potensi untuk menjadi pasar indutri halal lifestyle terbesar di dunia dengan konsep pengembangan industri halal lifestyle yang variatif mulai dari budaya, kuliner, kosmetik, pariwisata dan sebagainya, membuat Indonesia menjadi pusat industri halal lifestyle dunia bukan suatu hal yang mustahil. Tinggal bagaimana pemerintah dan masyarakat membuat strategi optimalisasi kekayaan sumber daya Indonesia yang sudah ada. Agar hal ini tidak hanya menjadi wacana saja akan tetapi bisa terwujud dengan baik.

Untuk itu, Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Jawa Tenggah dan KSEI FE HIMMAH UNISSULA menyelenggarakan “Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) FoSSEI Jawa Tengah 2017” sebagai wahana untuk menginisiasi gagasan dan ide untuk perkembangan ekonomi syariah di Indonesia khususnya pada bidang halal lifestyle. (Endi Al-Hafidz/KUC)

UNDIP PRESTATIF
1 TAHUN 100 PRESTASI

- Ringan Mencerdaskan -