[Foto] Menengok Eksotika Patung Pangeran Diponegoro FISIP Undip


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip kini punya landmark baru berupa Patung Pangeran Diponegoro di Kampus Undip Tembalang, Semarang.

Tempat didirikannya Patung Pangeran Diponegoro ini tepat berada di depan gedung Dekanat, tepatnya di bundaran FISIP menghadap ke arah utara atau jalan kampus yang menghubungkan Rektorat Widya Puraya - Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Lokasinya yang cukup terbuka membuat pengendara yang melewati jalan tersebut dengan mudah bisa menyaksikan eksotika Patung Pangeran Diponegoro ala FISIP ini.

Berbeda dengan Patung Diponegoro yang selama ini ada di Kampus Undip yang menunggangi kuda seperti yang berada di Widya Puraya, Gerbang Ngesrep, maupun di Kampus Undip Pleburan. Patung yang berlokasi di FISIP ini tampil elegan tanpa menunggangi kuda.

Tak hanya itu, Patung Pangeran Diponegoro FISIP juga dikelilingi oleh air mancur lengkap dengan tanaman hiasnya. Tak cukup sampai disitu, pada bagian latar belakang patung, juga terdapat formasi tulisan "FISIP UNDIP ORANGE DIPONEGORO" yang semakin menambah keeksotikan tempat ini.

Berikut KAMPUSUNDIP.COM sajikan foto-foto Patung Pangeran Diponegoro FISIP Undip  dalam program "Wonderful Diponegoro" untuk pembaca setia KUC lengkap sejak masa pembangunan hingga selesai. Ada lebih dari 50 foto yang bisa disaksikan:

A. Masa Awal Pembangunan (Foto 8 November 2016):






B. Bentuk Kolam Air Mancur Sudah Jadi (Foto 27 Desember 2016):







C. Air Mancul Dinyalakan, Belum Ada Patungnya (Foto 13 Januari 2017):


















C. Tulisan "FISIP UNDIP - ORANGE DIPONEGORO" (Foto 13 Januari 2017):












D. Patung Pangeran Diponegoro telah ditempatkan (Foto 23 & 24 Januari 2017):
1. 23 Januari 2017:
















2. 24 Januari 2017:









WONDERFUL DIPONEGORO
- Ringan Mencerdaskan -
LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g