Wah, Ternyata Ini Film Kesukaan Menkeu Sri Mulyani


SEMARANG, KampusUndip.com - Sosok seorang Menteri Keuangan RI Sri Mulyani ternyata juga memiliki film kesukaan. Hal itu beliau sampaikan tatkala berkunjung ke Universitas Diponegoro dalam rangka memberikan kuliah umum di Gedung Prof Soedarto SH Kampus Undip Tembalang, Semarang, Kamis (16/2/2017).

Sri Mulyani bercerita, bahwa ia menyukai salah satu film superhero berjudul "Batman". Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun punya alasan kenapa ia menyukai film Batman karena ada kata-kata inspiratif yang membuat orang harus keluar dari ketakutan.

"Ada orang kalau takut dia menghindar dan menutup. Ada orang yang takut, dia buka lalu diplototi apa yang membuat dia takut," kata Sri saat mulai bercerita.

"Pernah nonton film Batman? Film Batman itu salah satunya, saya seneng sekali dengan kata-kata ini. Si anaknya itu tiba-tiba jadi yatim piatu dan tiba-tiba jadi Batman. Itu ketakutan, dia nyemplung didalam sumur, dan dia banyak sekali kelelawar," cerita Menkeu.

Lalu Sri melanjutkan cerita, orang tua yang mengasuh si anak tersebut mengatakan bahwa ketakutan itu (saat si anak nyemplung ke sumur) berasal dari kepercayaan dirinya yang kurang, tidak pede.

"Jadi ketakutan itu kadang-kadang kita bikin sendiri. Kita pelihara bahkan," tambahnya.

Menurut Sri Mulyani, ketakutan akan ancaman ekonomi luar yang ditanggapi secara berlebihan suatu negara sampai menutup diri justru akan memperburuk keadaan. Sehingga membuat ekonomi negara sulit bersaing dengan negara lain yang lebih terbuka.

Oleh karena itu, ia pun meminta agar masyarakat Indonesia tidak kaku dan lebih terbuka dalam menghadapi tantangan ekonomi global. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -
LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g