Jalankan Project Sosial di Semarang, AIESEC Undip Ikutsertakan 49 Mahasiswa Asing


SEMARANG, KampusUndip.com - AIESEC Undip pada bulan Januari - Maret 2017 akan menyelenggarakan project sosial berskala internasional di Kota Semarang, Jawa Tengah. Project sosial yang akan dijalankan dalam durasi 6-8 minggu, dalam project sosial ini AIESEC UNDIP mengikutsertakan mahasiswa asing dari berbagai negara yang peduli pada isu-isu pendidikan dan lingkungan di Kota Semarang.

Terdapat 49 Mahasiswa Asing yang berasal dari Norwegia, Belanda, Korea Selatan, China, India, Malaysia, dan Brazil merupakan representatif masing-masing negara yang mengikuti salah satu program AIESEC, yaitu program Global Volunteer.

Program Global Volunteer ini bertujuan untuk mengkoneksikan anak – anak muda dari seluruh dunia agar mereka bisa saling memahami satu sama lain serta memiliki pandangan yang sama tentang kondisi dunia saat ini sehingga nantinya mereka dapat menciptakan dunia yang lebih baik di masa yang akan datang.

Pada project sosial yang akan di selenggarakan oleh AIESEC pada bulan Januari-Maret 2017 akan mengangkat tema mengenai Pendidikan dan Lingkungan. Terdapat 3 Project yang akan dilaksanakan, yaitu Eduaction, Reform Project, dan Sunshine #6 Project. Eduaction merupakan project AIESEC Undip yang secara rutin diselenggarakan sepanjang tahun, project ini berkonsentrasi pada isu pendidikan, mahasiswa asing yang turut serta dapat langsung mengajar siswa/i di Kota Semarang.




Selain Eduaction terdapat Sunshine #6 Project, sesuai dengan nama yang dimiliki tahun ini merupakan tahun ke-6 Sunshine Project yang memiliki fokus pada pendidikan anak usia Sekolah Dasar di Semarang. Berbeda dengan 2 project sebelumnya, Reform Project merupakan project yang berfokus pada Lingkungan atau dikenal dengan istilah Waste Management. Mahasiswa Asing yang berpartisipasi dalam project ini akan secara langsung berkutat dengan waste management di Kota Semarang.

Tak hanya melakukan kegiatan rutin seperti mengajar dan penyuluhan, project sosial AIESEC Undip juga akan menyelenggarakan beberapa Acara Besar yang terbuka untuk umum, seperti, Sunshine Dream Forum, Talent Show, Planting 100 trees seedling, dan Global Village. Global Village merupakan festival budaya yang secara rutin setiap 2 kali dalam setahun diselenggarakan oleh AIESEC Undip, dalam acara ini 49 Mahasiswa Asing dari berbagai negara akan memperkenalkan budaya negara asal mereka dengan berbagai cara seperti, membawa cendera mata, makanan dan minuman khas, hingga penampilan khas budaya.

Kami membuka kesempatan bagi teman-teman yang ingin ikut berpartisipasi dalam project sosial yang diselenggarakan AIESEC Undip, secara langsung merasakan international atmosphere dalam ingkungan project sosial ini, dan memberikan manfaat bagi Kota Semarang. Untuk info selengkapnya terkait project sosial yang diselenggarakan oleh AIESEC Undip, bisa kunjungi langsung akun media sosial AIESEC Undip:

- Twitter: AIESEC UNDIP
- Instagram: aiesecundip
- Youtube: aiesecundip
- LINE@: @aiesecundip
- Facebook: AIESEC UNDIP

- Ringan Mencerdaskan -
LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g