AIESEC Undip Gelar Roadshow IOMW Semarang


SEMARANG, KampusUndip.com – AIESEC UNDIP berkolaborasi dengan Insight Out!, organisasi yang memfasilitasi perjalanan hidup individu dalam menemukan identitas kita untuk membangun potensi dari dalam diri sehingga muncul dampak positif.  

I’m On My Way Roadshow yang diadakan pada Kamis, 16 Februari 2017 di Hall Pertamina FEB UNDIP ini diselenggarakan dalam 2 sesi yakni sesi keynote speaker dan diskusi panel. Dalam sesi keynote speaker menghadirkan Yoyok Rio Sudibyo (Bupati Batang periode 2012-Februari 2017) dan Ali Zaenal Abidin (Chief of Organizational Happiness Insight Out). Kemudian disesi diskusi panel diisi oleh Bagoes Kresnawan (Manager Euforia Audiovisual), Andhika Mahardika (Founder Agradaya) dan Gatot Hendraputra (Leader Impala Space). 

Acara ini dimulai pukul 9.00 yang dimulai dengan SDGs Talk oleh Arkan Zaki, perwakilan dari AIESEC UNDIP. I’m On My Way Roadshow Semarang ini diikuti oleh kurang lebih 150 peserta. Mereka sangat antusias mengikuti acara ini untuk mendegarkan kisah kisah inspiratif dari speaker.



I’m On My Way Roadshow merupakan acara yang diselenggarakan oleh Insight Out menemukan dan menjalani passion dan life purpose, merancang jalur serta memulai perjalanan untuk mencapai mimpi tersebut. 

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini digelar di 9 kota di Indonesia sejak bulan Januari 2017 lalu. Tujuan diselenggarakannya acara ini diharapkan agar kita mampu memahami tantangan dan potensi yang ada pada diri kita untuk mencapai tujuan hidup sesuai passion kita masing masing.


Catatan Redaksi: (Editorial Note)
AIESEC adalah organisasi pemuda internasional yang tersebar di 126 negara dan memiliki lebih dari 80,000 anggota di seluruh dunia. AIESEC mengembangkan anak muda agar dapat menciptakan perdamaian dan pemenuhan pengembangan potensi diri manusia. Melalui kegiatannya AIESEC berambisi untuk mencetak agen perubah yang berkarakter, berkompetensi secara global dan memberikan hasil.

Kegiatan pengembangan kepimpinan yang dilakukan oleh AIESEC antara lain adalah melalui kegiatan kerjasama tim dan juga pengalaman internasional melalui program magang professional dan juga kegiatan sosial di luar negeri. Setiap tahunnya AIESEC telah memberikan lebih dari 16,000 pengalaman internasional dan juga 20,000 pengalaman kepemimpinan di seluruh dunia. 

Sebagai salah satu organisasi yang dijalankan oleh pemuda terbesar di dunia, AIESEC memiliki 68 tahun pengalaman untuk mengembangkan anak muda semenjak berdiri tahun 1948. Saat ini AIESEC telah memilki 945,000 alumni di seluruh dunia yang diantaranya adalah Bill Clinton, Mario Monti dan Junichiro Koizumi. 

Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri semenjak tahun 1984,kini tersebar lebih dari 20 universitas dan di 10  Kota antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Padang, Malang, Bogor, Solo, Jogjakarta dan Medan.  

Note: semejak tahun 1970, berdasarkan keputusan AIESEC Internasional, kepanjangan AIESEC (Association Internationale des Etudiantes en Economiques et Commerce) sudah tidak dipakai lagi.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat mengunjungi www.aiesec.or.id

KAMPUSUNDIP.COM
- Ringan Mencerdaskan -