Ratusan Sepeda Motor Mahasiswa KKN Undip Diangkut Pakai Truk. Ini Alasannya

KKN Undip Sepeda Motor

SEMARANG, KampusUndip.com – Ada yang beda dari penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Undip Tim I Tahun Akademik 2016/2017.

Perbedaan tersebut tampak pada fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa KKN. Jika tahun-tahun sebelumnya mahasiswa KKN berangkat menggunakan sepeda motor pribadi, maka lain halnya dengan yang ada kali ini.

Kini, pihak kampus menfasilitasi mahasiswa dengan bus untuk pemberangkatan guna menjamin keselamatan mahasiswanya sampai ke tempat tujuan. Tak hanya itu, sepeda motor mahasiswa KKN pun turut mendapat fasilitas dengan diangkut menggunakan truk khusus.

Sebagaimana dilansir situs resmi Undip, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan ketika KKN, khususnya saat berkendara di jalan raya.

“Hal tersebut diberikan karena untuk meminimalisir terjadi kecelakaan,” Ujar Kepala P2KKN, Bapak Ir. Edy Prasetyo, MS.

KKN Undip Sepeda Motor

KKN Undip Sepeda Motor














KKN Undip Bus














Karena menggunakan truk, sepeda motor mahasiswa KKN telah terlebih dahulu diangkut ke truk Minggu malam sebelum upacara pelepasan KKN pada Senin, 9 Januari 2017. Truk-truk dan bus pengangkut mahasiswa KKN tersebut standby di area sekitar Gedung Prof Soedarto SH sebelum mahasiswa KKN diberangkatkan.

Pada KKN Tim I tahun 2017, Undip menerjunkan sebanyak 3.668 mahasiswa KKN ke dalam 8 wilayah kabupaten, yakni Kab. Semarang, Kendal, Batang, Jepara, Pati, Pekalongan, Pemalang, dan Temanggung dengan melibatkan 102 dosen pembimbing dan 8 dosen koordinator. KKN dilaksanakan selama 42 hari terhitung sejak 9 Januari sampai 21 Februari 2017. (KUC)
- Ringan Mencerdaskan -